04 June 2023

Inilah Hizib KH Abdul Wahab Chasbullah, Sering dibaca Masyrakat Nahdhiyyin

Hizib KH Abdul Wahab Chasbullah

Bariklana
- berbagi tentang amalan yang bisa kita laksanakan setiap hari. Amalan ini berupa hizib yang sering di baca oleh salah satu pendiri Jam'iyyah Nahdlatul Ulama, Yaitu KH. Wahab Chasbullah. 
 
Mengutip dari NU Online, dimuat dengan judul "Hizib yang Sering Diamalkan KH Wahab Chasbullah". Dalam hal ini disampaikan oleh KH Ahmad Mushoddid, beliau merupakan cicit dari Almaghfurilahu KH. Abdul Wahab Chasbullah, beliau menceritakan bahwa salah satu amalan yang sering dilakukan Mbah Wahab adalah membaca hizib.

KH. Ahmad Mushoddiq menjelaskan, hizib merupakan kiblat yang umumnya sering dibaca oleh penganut Tarekat Al-Mu'tabaroh. Dimana hal ini memiliki tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, mengamalkan hizib juda dapat diyakini mengandung karomah atau hasiat tersendiri.

"Begini yang dibaca Kyai Wahab : Maula ya sholli wasallim daiman abada 'ala Habibika khoiril kholqi kullihimi, Huwal Habibul Ladzi Turja Syafa'atuhu Likulli Haulim minal ahwa limuqtahimi" ujarnya saat menisi mauidzah hasanah diacara haul ke -52 KH. Abdul Wahab Chasbullah di Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Rabu (31/5/2023).

Beliau juga menyebutkan dalam mauidzoh hasanah tersebut, bahwa Kyai Wahab juga memiliki amalan yamg sudah menjadi hobi dann kegemaran yang patut kita tiru yaitu "Sholat Tahajjud", dan amalan yang sudah menjadi hobi dan kegemaran ini, menurut beliau juga amalan yang disukai oleh Nabi Muhammad Saw. "Selain menjaga kesehatan tubuh, Allah akan mengabulkan doa-doa ummat Nabi dan mengampuni dosanya". ungkap beliau.

Dalam kesempatan itu, KH. Ahmad Mushoddiq juga menegaskan, bila Nahdliyyin menginginkan pertolongan Allah Swt, pasword atau kata kuncinya adalah menyelesaikan persolan kehidupan di sepertiga malam terakhir. Beliau mengajak pada jama'ah untuk mengamalkan apa yang dilakukan oleh salah satu Muassis Jam'iyyah Nahdlatul Ulama ini.

sumber : NU Online

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *