15 April 2020

Bacaan Do'a Memohon Keteguhan Iman dan Kekuatan Iman, Arab, Latin dan Terjemah

Do'a Memohon Keteguhan Iman

Iman adalah sesuatu yang sangat penting bagi manusia hidup didunia ini. Tanpa iman berarti kita bukan golongan orang yang beriman. Iman manusia terkadang bisa kurang dan juga bisa bertambah. Oleh karena itu manusia hatus selalu berdo'a agar selalu diberi keteguhan dan kekuatan iman. Do'a memohon keteguhan iman dan kekuatan iman ini bisa dibaca setelah selesai sholat maktubah atau Sholat fardhu lima waktu.

Di bawah ini adalah lafadz bacaan do'a memohon keteguhan iman dan kekuatan iman, Do'a ini diterangkan dalam Al-Qur'an Surat Ali Imran ayat 8 dan ayat 16 :

Do'a Memohon Keteguhan Iman

رَبَّنَا لاَ تُزِِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

ROBBANAA LAA TUZIGH QULU BANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WA HAB LANA MIN LADUNKA ROHMAH, INNAKA ANTAL WAHHAAB

Artinya : "Ya Tuhan, Janganlah Engkau jadikan kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepad kami, dan karuniakanlah kepada kami Rahmat dari sisi-Mu. Sungguh hanya ENgkaulah Yang Maha Pemberi karunia". (QS. Ali Imran : 8)


Do'a Memohon Kekuatan Iman

ِرَبَّنَا اِنَّنَا أَمَنَّا فَاغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

ROBBANAA INNANAA AAMANNAN FAGHFIRLANAA DZUNUUBANAA WA QINA 'ADZBANNAAR

Artinya : " Ya Tuhan, sungguh kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka." (QS. Ali Imran : 16)

Demikian adalah teks bacaan do'a tentang memohon keteguha iman dan kekuatan iman, semoga Allah selalu memberi kepada kita, keluarga kita agar selalu memiliki keteguhan iman dan kekuatan. Sehingga Iman bisa kita bawa sampai meninggal besok tetap membawa iman dan islam dan meninggal degan Khusnul Khatimah. Amin.



No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *