06 April 2020

Bacaan Doa Memohon Kemudahan dan agar diangkat dari Kesulitan

Bacaan Doa Memohon Kemudahan - Terkadang manusia dalam menghadapi masalah dalam kehidupan menemui suatu masalah yang perlu penyelesaian, namun penyelesaian masalah ini ternyata menemui kesulitan. Dalam hal ini Rasulullah SAW memberikan tuntunan atau bacaan doa yang apabila manusia dalam menghadapi kesulitan, yaitu doa memohon agar diberi kemudahan dalam menghadapi semua permasalahan. Berikut bacaan doanya : 

Bacaan Doa Memohon Kemudahan

اَللهُمَّ لاَ سَهْلَ اِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَاَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ اِذَا شِئْتَ سَهْلاً

ALLAHUMMA LAA SAHLA ILLA MAA JA'ALTAHU SAHLAN, WA ANTA TAJ'ALUL HAZNA IDZAA SYI'TA SAHLAN.

Artinya : " Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Engkau yang mampu menjadikan kesedihan (kesulitan) - Jika Engkau kehendaki - menjadi mudah" (HR. Ibnu Hibban, Dari Anas Radliyallahu 'Anhu)

Doa Memohon agar diangkat dari Kesulitan

Diatas adala doa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam menyelesaikan suatu masalah dalam segala hal. Di bawah ini adalah doa memohon kepada Allah SWT agar diangkat kesulian yang dibaca oleh Nabi Yunus 'Alaihis Salam.

لاَ اِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ سُبْحَانَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ

LAA ILAAHA ILLA ANTA SUBHAANAKA INNI KUNTU MINAZH DZOOLIMININ

Artinya : " Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang yang berbuat aniaya". (HR. Tirmidzi, no. 3505) (Syeikh Albani mengatakan bahwa hadits ini Sahih)

Doa Saat Mendapat Kesulitan

Doa ini adalah doa saat mendapat kesulitan seperti yang dibaca oleh Nabi Ibrahim 'Alaihis Salam. Doa ini bisa dibaca sebanyak-banyaknya, boleh setelah sholat maktubah.

حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ

HASBUNALLOHU WA NI'MAL WAKIL
Artinya : "Cukuplah Allah yang menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung".

Demikian tentang doa memohon kepada Allah SWT agar kita diberi kemudahan dan juga memohon agar diangkat dari kesulitan dalam segala hal.

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *