23 November 2021

Bacaan Shalawat Munjiyat, Teks Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Shalawat Munjiyat, Teks Arab, Latin dan Artinya

Shalawat Munjiyat - Shalawat ini sering ita dengar di baca oleh orang. Biasanya shalawat ini di baca ketika seseorang membaca doa setelah membaca basmalah dan hamdalah. Shalawat ini sering di baca juga oleh orang yang berdoa ketika seseorang tersebut mempunyai hajat tertentu. 

Berikut bacaan shalawat Munjiyat :

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْاَهْوَالِ وَالْاَفَاتِ وَتَقْضِى لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَجَاتِ وَتُطَهِّرَنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغَنَا بِهَا اَقْصَى الغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاتِ وَبَعْدَالْمَمَاتِ

Allahumma sholli  'ala sayyidina muhammadin sholatan tunjina biha min jamii'il ahwaali wal aafat, Wa taqdhi lanaa biha jami'al hajaat, Wa tuthohhironaa min jamii'is sayyiaat, Wa tarfa'una biha 'indaka a'lad darojat, Wa tuballighona biha aqshol ghoyati min jami'il khoiroti fil hayati wa ba'dal mamaati.

Artinya : "Ya Allah, limpahkanlah Rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, yang dengan rahmat itu engkau akan menyelamatkan kita dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari malapetaka, yang dengan rahmat itu Engkau mendatangkan kepada kita semua hajat, Yang dengan rahmat itu Engkau akan membersihkan kita dari semua keburukan, yang dengan rahmat itu Engkau akan mengangkat kita ke derajat yang tinggi (di sisi-Mu), yang dengan rahmat itu Engkau akan menyampaiakn semua cita-cita kami berupa kebaikan hidup dan dan setelah mati".

Keutamaan - Keutamaan Shalawat Munjiyat 

Shalawat ini disebutkan dalam kitab Dala'il. Dalam syarah kitab tersebut di sebutkan riwayat dari Ali Al-Aswani, ia mengatakan, Barang siapa yang membaca shalawat ini dalam setiap perkara penting atau bencana sebanyak seribu kali, niscaya Allah akan melepaskan bencana itu darinya, dan menampaiakn apa yang di inginkannya. 
Maka shalawat ini ada yang menyebutkan termasuk shalawat penyelamat. Dalam sejarah banyak yang menyebutkan bahwa shalawat ini pernah di baca oleh Syeikh Musa Al Dlarir, ketika beliau mendapatkan amalan ini dari Nabi Muhammad SAW dari dalam mimpinya. ketika itu beliau mendapatkan bencana di dalam kapalnya, dan beliau membaca bersama penumpang lainnya sebanyak 1000 kali, dan akhirnya bencana angin dan badai besar itu pun pergi dengan sendirinya. 

Menurut syekh Imam Ali Al Buuni dan Imam Al Jazuli, mengatakan bahwa : "Barang siapa yang membaca shalawat ini 1000 kali pada tengah malam, maka Allah akan menunaikan hajatnya, baik hajat dunia maupunhajat akhirat".

(Sumber kitab Afdholus Sholawat 'ala Sayyida Saddah Karangan Syekh Yusuf ibn Isma'il An NabhaniI disebutkan :
1. Jika di baca 11 kali tiap lepas sholat fardlu, kemudian berdo'a meminta apa yang menjadi hajatnya, Insyaallah berhasi.
2. Jika shwalawat ini dibaca 41 kali ketika kelahiran anaknya, Isyaallah anak tersebut akan menjadi anak yang shalih, 'alim dan manfa'at.
3. Jika dalam sehari semalam membaca shalawat ini 1000 kali insya-Allah segala kesulitannya akan hilang dan hatinya menjadi terang dan tentram.

Demikian itulah bacaan shalawat Munjiyat, semoga tulisa ini dapat membantu pencarian anda, dan semoga bermanfaat bagi semuanya. Amin. Wallahu A'lam.

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *