09 November 2019

Contoh MC atau Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Berikut adalah contoh Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di mana peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah merupakan salah satu Hari Brsar Agama Islam yang banyak diperingati oleh kaum muslimin di seluruh pelosok Tanah Air. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Bulan Robi'ul Awal atau Bulan Maulud dalam setiap tahunnya.

Contoh teks Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Mukaddimah Mc

Kepada yang terhormat bapak kepala Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda 02 Karanggondang, Beliau Bapak Sutomo dan juga kepada Bapak Ibu Dewan Guru MI Darul Huda 02 yang kami hormati. Dan kepa teman-temanku semua yang kami cintai dan kami sayangi.

Sebelum acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pagi hari ini di mulai, pertama-tama marilah kita Panjatkan puja dan puji syukur kita ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kenikmatan, taufiq, hidayah serta inayahNya kepada kita semua sehingga kita semua dapat menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pagi hari ini dalam keadaan baik dan sehat wal afiat.

Kedua kalinya sholawat serta salam semoga tetap tersanjung kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, yang semoga kita semua selalu mendapatkan syafaatNya mulai dari dunia ini terutama kelak dihari kiyamamah, kita semua mendapatkan syafa'atNya dengan syafa'atul Udzma. Amin Allahumma Amin.

Yang ketiga kalinya, saya disini bertugas sebagai pembawa acara, dan sebelum acara pada pagi hari ini dimulai saya akan membacakan susunan acara yang akan berjalan pada pagi hari ini :

1. Pertama adalah Pembukaan.
2. kedua Pembacaan Maulid
3. Yang ketiga Mauidlotul Hasanah
4. Dan yang keempat atau yang terakhir adalah penutup.

Demikian acara yang akan berjalan pada pagi hari ini dan sesuai dengan acar yang pertama adalah pembukaan, marilah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pagi hari ini kita buka bersama dengan bacaan Ummul Kitab atau surat Fatiha, semoga acara pada pagi hari ini selalu mendapatkan Ridlo dari Allah SWT, mari saya antarkan, 

Al fatihah .....

Terima kasih, menginjak acara yang yang kedua adalah pembacaan Mualid, kepada teman-teman yang bertuga kami persilahkan.
Demikian pembacaan Maulid yang dibacakan oleh teman-temanku semua, kepadanya disampaikan terima kasih. Selanjunya menginjak acara yang ketiga adalah Mauidlotul Hasanah yang akan disampaikan oleh Beliau Bapak ........., kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Demikian acara mau'idlotul Hasanah yang telah disampaikan oleh Bapak ......, semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya, sehingga manjadi ilmu yang bermanfaat, AMin Allahumma Amin.
Dan kepada beliau Bapak ........ disampaikan banyak terimakasih.

Hadirin yang sama hormati. Samapailah pada penghujung acara yaitu penutup. Sebelum acara pada kali ini kita tutup saya sebagai pembawa acara apabila saya dalam membawakan tugas sebagai pembawa acara terdapat keukurangan dan kesalahan kami mihon maaf yang sebesar-besarnya.

Dan mari acara pada kali ini kita tutup dengan bacaan surat Al Fatihah mari saya antarkan. Al Fatihah .........
Akhirul Kalam Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh.

Demikian contoh teks pembawa acara pada peringatan MAulid Nabi Muhammad SAW, semoga bermanfaat bagi semuanya.

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *